News KAMI ADALAH OFFICIAL PASALIGA RESMI KUNJUNGI LINK ALTERNATIF PASARLIGA http://pasarliga2.com/
Loading...

Plus Dua Klub Liga 2, 20 Tim Ramaikan Piala Presiden 2018



Arema Vs Persib Bandung © Wearemania



Pasarliga99.com - Sebanyak 20 klub terbaik Indonesia akan ikut turnamen Piala Presiden 2018 yang rencananya akan digelar pada Januari 2018. Dari seluruh tim, dua di antaranya merupakan finalis Liga 2 yaitu Martapura FC dan PSPS Pekanbaru.

Piala Presiden sendiri mulai bergulir pada tahun 2016 yang lalu untuk mengisi kekosongan kompetisi karena Indonesia dalam sanksi FIFA. Pada tahun 2017, Piala Presiden menjadi turnamen pramusim bagi klub-klub Liga 1.

"kami akan mengundang 18 klub dari Liga 1 yang terdiri dari 15 klub yang bertahan di musim lalu dan tiga klub berstatuskan promosi. Sedangkan dua klub berikutnya adalah Martapura FC dan PSPS Pekanbaru,” ujar Ketua Organizing Commite (OC) Piala Presiden 2018, Berlinton Siahaan.

“Pemilihan kedua klub tersebut karena pada musim lalu mereka menduduki peringkat keempat dan kelima di babak akhir Liga 2 2017,” tambahnya.

Sama seperti sebelumnya, Piala Presiden memiliki format home tournament dan terbagi dalam beberapa grup. Untuk edisi ketiga ini, ada lima kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah masing-masing grup yaitu Bandung, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar.

Berlington mengungkapkan pihaknya sempat mempertimbangkan salah satu kota di Sumatera sebagai tuan rumah. Namun, niatan tersebut dibatalkan karena kondisi yang tak memungkinkan.

“Sebenarnya kami ingin ada salah satu kota di Pulau Sumatera, tapi sepertinya belum siap. Seperti diketahui stadion di Medan, masih direnovasi.” kata Berlington.

Sementara untuk tempat berlangsungnya partai final, sejauh ini belum ditentukan. “Kami inginnya laga final bisa dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Semua tengah kami usahakan,” pungkas Berlinton. 
Share on Google Plus

About pasarliga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar