News KAMI ADALAH OFFICIAL PASALIGA RESMI KUNJUNGI LINK ALTERNATIF PASARLIGA http://pasarliga2.com/
Loading...

Dramatis, Argentina Eliminasi Nigeria di Piala Dunia 2018



Pasarliga88.com  -  SAINT PETERSBURG - Timnas Argentina secara dramatis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai memenangkan laga penutup Grup D melawan Nigeria. Bertanding di Stadion Saint Petersburg, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB, tim Tango menang dengan skor 2-1.

Argentina sebenarnya memiliki peluang bagus saat Lionel Messi membuka kran gol di menit 15. Berawal dari umpan lambung Ever Banega dari tengah lapangan, Messi, yang lolos dari pengawalan Kenneth Omeruo sukses mengecoh kiper Francis Uzoho dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat. 

Messi baru berhasil mengakhiri paceklik gol di Piala Dunia 2018 setelah13 kesempatan mengancam gawang lawan. (Baca juga: Lionel Messi Cetak Gol ke-100 di Piala Dunia)

Gol pembuka itu tidak terlalu mengejutkan mengingat Argentina mampu menguasai pertandingan secara telak dengan 66% penguasaan bola. Sementara Nigeria yang mencoba tampil disiplin di berbagai lini hanya mampu melepaskan tendangan spekulasi yang mengarah ke gawang sebanyak sekali kali.

Singkat kata, hingga interval pertama usai kedudukan 1-0 untuk kemenangan Argentina tak berubah. Di babak kedua, Argentina masih mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja, tidak ada peluang yang membahayakan gawang Nigeria. (Baca Juga: Tradisi 100 Gol di Tiga Edisi Terakhir Piala Dunia)

Sebaliknya, Nigeria sukses menyamakan kedudukan melalui penalti setelah Javier Mascherano terbukti menjatuhkan Leon Balogun di area terlarang. Wasit Cuneyt Cakir tanpa ampun menunjuk titik putih dan menghadiahi gelandang bertahan Argentina dengan kartu kuning.

Victor Moses, yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Skor pun berubah menjadi 1-1. Tensi panas warnai sisa pertandingan. 

Namun hingga 20 menit pertandingan berlangsung di babak kedua, Argentina belum memiliki tendangan yang mengancam gawang Nigeria. Sementara itu, pertandingan sempat terhenti beberapa menit ketika Marcos Rojo menyentuh bola di area terlarang. 

Tapi wasit Cuneyt Cakir yang menyaksikan langsung tayangan ulang tak memberikan hadiah penalti kepada Nigeria. Pertandingan pun kembali dilanjutkan, dan petaka akhirnya datang pada menit 86. 

Adalah Rojo yang berhasil menjadi penyelamat Argentina setelah umpan Gabriel Mercado dikonversikan dengan sempurna. Hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Argentina tak berubah. Argentina pun lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Share on Google Plus

About pasarliga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar