News KAMI ADALAH OFFICIAL PASALIGA RESMI KUNJUNGI LINK ALTERNATIF PASARLIGA http://pasarliga2.com/
Loading...

Teknologi VAR Hasilkan 18 Gol Penalti di Fase Grup Piala Dunia 2018




Pasarliga88.com  -  MOSKOW - Teknologi Assistant Referee System (VAR) masih menjadi perdebatan panjang di kalangan penikmat sepak bola, tak terkecuali dalam perhelatan Piala Dunia 2018. Sistem ini digunakan untuk memperbaiki dan mengklarifikasi keputusan juru pengadil di lapangan hijau.

Keberadaan teknologi VAR membuat wasit lebih dimudahkan dalam jangkauan penglihatan. Saat juru pengadil sulit mengambil keputusan, sang pengadil lapangan bisa lari ke pinggir lapangan untuk menyaksikan tayangan ulang melalui layar televisi.

Tapi bukan berarti dengan kehadiran VAR wasit selalu mengamininya. Ada beberapa kejadian yang dilewatkan wasit saat dia merujuk pada teknologi tersebut, khususnya pelanggaran yang terjadi di kotak penalti.

Dalam catatan beberapa sumber menyebut selama fase Grup A-H Piala Dunia 2018 telah terjadi 20 penalti. Ini merupakan rekor baru yang terjadi pada turnamen sepak bola empat tahunan tersebut. Sebelumnya pada 1990, 1998, dan 2002, hanya menghasilkan 18 penalti saja.

Dari 23 penalti yang terjadi di Piala Dunia 2018 dan 18 di antaranya berujung gol. Sementara lima penalti gagal dikonversikan menjadi gol, termasuk kesalahan yang dilakukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Terlepas adanya pro dan kontra terkait penggunaan VAR, Manajer Hubungan Media FIFA, Giovanni Marti mengklaim bahwa VAR telah dianggap sukses. "Secara umum, perlu dicatat bahwa FIFA sangat puas dengan tingkat wasit hingga saat ini dan keberhasilan penerapan sistem VAR, yang secara keseluruhan telah diterima dan dihargai secara positif dalam komunitas sepak bola kami," cetus Marti dikutip dari Reuters, Jumat (29/6/2018).

Daftar Pencetak Gol Penalti

1. Rusia vs Mesir: Mohamed Salah (Gol)

2. Portugal vs Spanyol: Cristiano Ronaldo (Gol)

3. Arab Saudi vs Mesir: Salman Al-Faraj (Gol)

4. Iran vs Portugal: Karim Ansarifard (Gol)

5. Denmark vs Australia: Mile Jedinak (Gol)

6. Prancis vs Australia: Antoine Griezmann-Mile Jedinak (Gol)

7. Nigeria vs Argentina: Victor Moses (Gol)

8. Kolombia vs Jepang: Shinji Kagawa (Gol)

9. Kroasia vs Nigeria: Luka Modric (Gol)

10. Meksiko vs Swedia: Andreas Granqvist (Gol)

11. Korea Selatan vs Meksiko: Carlos Vela (Gol)

12. Swedia vs Korea Selatan: Andreas Granqvist (Gol)

13. Inggris vs Panama: Harry Kane (Dua Gol)

14. Belgia vs Tunisia: Eden Hazard (Gol)

15. Tunisia vs Inggris: Ferjani Sassi (Gol)

16. Islandia vs Kroasia: Gylfi Sigurdsson (Gol)
Share on Google Plus

About pasarliga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar