News KAMI ADALAH OFFICIAL PASALIGA RESMI KUNJUNGI LINK ALTERNATIF PASARLIGA http://pasarliga2.com/
Loading...

Fachri Husaini Berlakukan Promosi dan Degradasi di Timnas U-16





Timnas Indonesia U-16 © PSSI


Pasarliga99.com - Tim nasional Indonesia U-16 akan menggunakan sistem promosi dan degradasi dalam proses seleksinya. Hal tersebut dilakukan sampai pelatih timnas U-16, Fachri Husaini menemukan skuat yang sesuai keinginannya.

Pada 2018 ini, timnas U-16 bakal tampil di dua event internasional yaitu Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16. Namun sebelum tampil di dua kejuaraan tersebut,  pasukan Garuda Asia akan terlebih dulu tampil pada turnamen Jenesys di Jepang, 6-15 Maret mendatang.

Menurut Fachri sistem promosi dan degradasi bakal tetap berlaku. Meski sudah mendapatkan bayangan pemain inti, pelatih kelahiran Aceh ini tak menutup pintu bagi pemain yang lebih baik.

“Promosi degradasi itu pasti ada karena saya yakin pasti ada beberapa pemain lain yang mungkin kemarin pada saat kami pantau tidak tampil di penampilan terbaiknya,” ujar Fachri.

“Kami juga masih ada data 55 pemain hasil dari seleksi nasional dan mereka masih punya kesempatan. Masih besar sekali kesempatan pemain lain karena saya yakin kalau mereka kemarin kembali ketika tidak terpilih mereka latihan serius. Saya yakin mereka pasti ada perubahan” sambungnya.

Oleh karena itu, Fachri meminta kepada seluruh pemainnya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar bisa terpilih masuk dalam skuat timnas U-16. Sebab, dia ingin mencari pemain yang serba bisa.

“Tentu saja saya tidak akan banyak bongkar banyak karena memang tim intinya sudah kelihatan, sudah terbentuk. Saya hanya butuh sekarang pemain-pemain lain yang siap untuk berkompetisi memperebutkan satu tempat," kata pelatih berusia 52 tahun ini.

“Lalu yang kedua tentu saya butuh pemain yang bisa main di dua posisi. Kalau saya punya bek kanan tapi bisa main stoper dan bisa main di gelandang bertahan berarti saya seperti punya satu pemain dengan kemampuan tiga pemain,” tutup Fachri. 
Share on Google Plus

About pasarliga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar