News KAMI ADALAH OFFICIAL PASALIGA RESMI KUNJUNGI LINK ALTERNATIF PASARLIGA http://pasarliga2.com/
Loading...

Oknum Bobotoh Berulah, Persib Dijatuhi Denda





Bobotoh © Fitri Apriani


Pasarliga88.com - Sebuah kabar buruk datang bagi Persib Bandung. Panitia Disiplin Piala Presiden 2018 resmi menjatuhkan denda kepada tim asal Jawa Barat itu akibat ulah oknum supporter di pertandingan kedua fase grup Piala Presiden 2018 kemarin.

Kejadian yang dimaksudkan itu terjadi pada pertandingan antara Persib Bandung melawan PSMS Medan pada tanggal 21 Januari kemarin. Pada laga tersebut, Persib harus menelan kekalahan menyakitkan dari tim Promosi Liga 1 itu dengan skor 2-0.

Kecewa dengan kekalahan tersebut, sejumlah oknum Bobotoh berulah seusai pertandingan. Oknum-oknum tersebut menyalakan flare yang secara jelas sudah dilarang oleh Panitia Pelaksana Pertandingan.

Aksi oknum Bobotoh itu berbuntut panjang. Pasalnya Persib harus menanggung kerugian karena mendapatkan sanksi dari Panitia Disiplin Piala Presiden 2018.

Keputusan tersebut disampaikan Panitia Disipilin Piala Presiden 2018 pada surat bernomer KD004-22012018. Pada surat itu dijelaskan bahwa Persib dijatuhi denda karena pelanggaran disipilin dan tingkah laku buruk penonton.

"Merujuk kepada Pasal 63 Ayat (1) serta lampiran pasal 72 Kode Disiplin PP, Klub PERSIB Bandung diberikan hukuman denda sebesar Rp. 10.000.0000,- (sepuluh juta rupiah), karena pelanggaran terhadap Pasal 63 Ayat (1) Kode Disiplin PP," bunyi surat Pandis itu seperti yang dilansir di halaman resmi Persib.

Dalam surat tersebut, Pandis menegaskan bahwa sanksi tersebut bisa bertambah berat jika supporter Persib kembali berulah di pertandingan ketiga, yaitu pertandingan antara Persib menghadapi PSM Makassar. 
Share on Google Plus

About pasarliga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar