News KAMI ADALAH OFFICIAL PASALIGA RESMI KUNJUNGI LINK ALTERNATIF PASARLIGA http://pasarliga2.com/
Loading...

Legenda Inggris Akan Buka Akademi Sepakbola di Indonesia





Michael Owen © MUFC


Pasarliga88.com - Legenda sepakbola Inggris, Michael Owen datang ke Indonesia memberikan pendapatnya untuk sepakbola Indonesia. Menurutnya, Indonesia memiliki passion yang luar biasa dan hal itu membuatnya sangat terkesan.

Owen kembali hadir di Indonesia dan kali ini untuk memperkenalkan akademinya 'Michael Owen Football Centre' di Kantor Kemenpora, Senin (5/2/2018). Pria yang pernah mengantarkan Liverpool memenangkan gelar Liga Champions 2004/2005 itu berencana membuka akademinya di Indonesia.  

Owen menilai sepakbola Indonesia memiliki potensi untuk maju. Dengan memiliki pemain-pemain berbakat, peluang sepakbola Indonesia untuk maju sangatlah besar. Apalagi, Owen menilai penduduk Indonesia punya passion yang kuat dalam hal sepakbola.

"Kalian punya pemain yang kuat. Passion. Semua orang di sini suka sepakbola. Jadi itu suatu hal yang positif," ujar Owen.

"Saya pernah bermain di sini dalam ajang amal. Saya pikir Indonesia punya passion besar. Itu salah satu alasannya saya datang ke sini hari ini," sambung peraih penghargaan Ballon d'Or 2001 ini.

Indonesia sendiri terkenal pintar mencari pemain muda potensial. Namun ketika naik ke level senior, kecenderungan potensinya menurun.

Owen pun menilai salah satu cara membuat sepakbola Indonesia maju adalah pembinaan usia dini yang berstruktur. Hal itu dilakukan untuk menjaga dan mengembangkan potensi pemain agar bisa menjadi bagian tim nasional  yang kuat.

"Satu-satunya cara untuk membentuk timnas yang baik adalah dengan memulai dari usia muda, usia 14 tahun karena dia akan berkembang secara natural dan bisa memulainya dengan belajar teknik. Inilah caranya kami mengembangkan karena sudah ada strukturnya karena dengan begitu akan lebih mudah memproduksi pemain," katanya.

"Bukan soal umur saja tapi juga harus dilihat potensinya. Itu akan bagus, tapi juga tidak boleh asal pilih dan harus yakin dengan segala konsekuensi atas keputusan yang diambil. Dengan begitu bisa membentuk Timnas Indonesia yang baik," tutup pria berusia 38 tahun ini.


Baca juga : 

Share on Google Plus

About pasarliga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar