News KAMI ADALAH OFFICIAL PASALIGA RESMI KUNJUNGI LINK ALTERNATIF PASARLIGA http://pasarliga2.com/
Loading...

Egy Paling Cocok Bermain di Barca Dibanding Pemain Bintang Dunia Lainnya

PASARLIGA - Kita patut berbangga dan bersyukur memiliki pemain seperti Egy Maulana Vikri. Ia adalah pemain Indonesia harapan masa depan. Ia bisa menjadi lebih besar daripada sekarang mengingat usianya masih 17 tahun.

Nama pemain kelahiran Medan tersebut mulai mentereng setelah bersinar bersama Timnas Indonesia U-19 selama melakoni turnamen Piala AFF U-18. Dalam kejuaraan tersebut, Egy merupakan top skor dengan mengumpulkan delapan gol dari enam pertandingan.

Indonesia memang hanya mendapat gelar juara tiga dalam turnamen tersebut, namun  Egy memiliki prestasi membanggakan tersendiri. Ia sering menunjukkan performa individual mengagumkan setiap kali diturunkan pelatih Indra Sjafri. Saking hebatnya dalam menggiring bola, ia pun mendapat julukan ‘Lionel Messi Indonesia’

Membandingkan Egy dengan Messi mungkin berlebihan. Namun demikian lah fakta dan statistiknya di atas lapangan. Tak bisa untuk tidak mengatakan bahwa Egy adalah pemain hebat seperti Messi.

Selama bermain di Piala AFF U-18 kemarin, selain mencetak delapan gol dalam durasi 495 menit, ia juga mencatatkan rekor membanggakan lainnya. Ia memberikan empat assist dalam 26 gol yang dicetak Timnas Indonesia U-19 selama tampil di turnamen yang dihelat di Myanmar tersebut.

Selain itu, Egy juga tercatat sebagai pemain yang sering memberikan ancaman pada gawang lawan. Total, ia melakukan 28 tembakan ke arah gawang, hanya lima kali saja yang tidak mengarah tepat ke sasaran. Dan yang terakhir, ia melakukan 169 operan dan tercatat 114 mengarah tepat pada rekannya.

Melihat statistik di atas, akhirnya masuk akal juga jika membandingkan Egy dengan Messi. Perbedaan jumlah gol yang dicetak antara Messi dan Egy pun tidak terlalu jauh. Dalam enam pertandingan terakhir, Egy bisa mengumpulkan delapan gol; sedangkan Messi mengumpulkan 11 gol dari enam pertandingan terakhirnya—termasuk setelah mencetak tiga gol menghadapi  Eibar, Rabu (20/9).


Kemungkinan Egy Bermain di Barcelona


Kehebatan Egy telah sukses mengundang decak kagum. Wajar jika Egy disarankan bermain di luar negeri  oleh mantan pelatih Barito Putera, Mundari Karya. Ia menyarankan agar Egy bermain di negara-negara yang memiliki fasilitas bagus untuk para pemain sepakbola profesional seperti di Spanyol atau Belanda. Dengan begitu, bakat Egy diharapkan akan semakin berkembang.

Bermain di Eropa sudah barang tentu berbeda dengan di Asia. Namun bukan tidak mungkin Egy bisa bersinar di Eropa bersama Barcelona, tempat Lionel Messi mengasah kemampuannya sehingga bisa memenangkan Ballon d’Or lima kali.

Barcelona sendiri terbukti berani memberi apresiasi pada siapa saja selama pemain calon rekrutan memiliki talenta besar. Beberapa pemain yang pernah dibawa Barca dari dataran Asia di antaranya adalah Lee Seung-woo dan Hee Jang-gyeol dari Korea Selatan dan Takefusa Kubo dari Jepang. Adapun cara Barca menjaring bakat-bakat tersebut melalui sekolah-sekolah sepakbola Barcelona, FCB Escola, yang dibangun di berbagai negara, termasuk di Indonesia. 

Jika Egy telah berlabuh di Barca, sepertinya ia hanya perlu sedikit polesan untuk menjadi penerus Messi sebenarnya.


Egy Paling Cocok Bermain di Barcelona di Antara Pemain Bintang Lainnya


Barcelona baru saja kehilangan Neymar. Pemain Brasil tersebut baru saja gabung dengan PSG. Setelah kehilangan Neymar, Barca sibuk mencari pemain baru. Banyak pemain bintang dikaitkan dengan klub bermarkas di Camp Nou tersebut selama bursa transfer kemarin.

Pada akhirnya, mereka  mendapatkan Ousmane Dembele dan Paulinho. Pembelian Dembele masih belum terbukti menguntungkan karena belum genap bermain empat kali bersama Barca, ia sudah mengalami cedera yang membuatnya menepi hingga kurang lebih empat bulan ke depan. Sementara pembelian Pualinho sempat dikecam karena kualitasnya diragukan.

Sebelum mendapatkan dua pemain tersebut, Barca juga disebut-sebut  menginginkan sejumlah pemain lain termasuk Philippe Coutinho hingga Kylian Mbappe. Jika dibandingkan dengan para pemain tersebut, Egy adalah pemain yang sejatinya dibutuhkan Barca. Statistik Egy terbukti paling mentereng di antara yang lainnya.

Menggunakan perbandingan seperti yang telah disebutkan di awal bahwa Egy mampu mengumpulkan delapan gol dan empat assist dari enam penampilan terakhir, Egy bisa dikatakan mengalahkan performa pemain termahal dunia Neymar. Sama-sama bermain sebanyak enam kali, Neymar hanya mengumpulkan lima gol dan memberikan lima assist.

Coutinho pemain yang sangat diidamkan Barca jauh tertinggal dari Egy. Dalam enam pertandingan terakhir, Coutinho hanya mengumpulkan tiga gol . Sementara itu, Mbappe dalam enam pertandingan terakhir hanya mengumpulkan tiga gol dan satu assist. Beda jauh dengan Egy.

 Dembele hanya mencetak satu gol dan dua assist dalam enam pertandingan terakhir. Paulinho, ia punya tiga gol satu assist dalam enam penampilan terakhirnya. Maka, statistik telah membuktikan bahwa Egy  mengungguli para pemain baru Barca maupun para pemain yang menjadi target Barca.

Ada potensi keuntungan besar jika Barca berkenan merekrut Egy. Ernesto Valverde bisa memposisikan Egy sebagai penyerang atau bermain di belakang penyerang. Ia bisa bermain seperti Iniesta karena Egy memiliki umpan-umpan akurat.  Sepertinya ia memang cocok untuk menggantikan kapten Barca tersebut yang sudah memasuki dalam usia senja.

Jika sebagai penyerang, Egy  juga memiliki  istimewa. Tembakan melengkung ‘kelok sembilan’ dari kaki kirinya telah banyak memakan korban penjaga gawang lawan. Kemampuan menggiring bolanya juga mantap.  Dalam satu pertandingan, ketika tampil menghadapi Thailand di semi final Piala AFF U-18 kemarin, Egy tercatat melakukan tujuh dribel sukses dari tujuh kali percobaan. Artinya, usahanya tersebut 100 persen sukses, mulus tanpa hambatan.

Selain keuntungan di atas lapangan, Egy juga bisa menambah keuntungan Barca dari segi pendapatan. Kenapa? Indonesia adalah negara dengan jumlah penggemar Barcelona terbanyak di dunia. Sebanyak 2,5  juta orang di Indonesia tercatat sebagai Cules—sebutan fans Barca. Artinya, jika Barca berkenan merekrut Egy, maka penjualan merchandise Barca di Indonesia pun dipercaya akan meningkat pesat.
Share on Google Plus

About pasarliga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar