News KAMI ADALAH OFFICIAL PASALIGA RESMI KUNJUNGI LINK ALTERNATIF PASARLIGA http://pasarliga2.com/
Loading...

Bawa Persija ke Final Piala Presiden, Ini Rahasia Teco





Stefano Cugurra Teco © Fitri Apriani


Pasarliga88.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengungkap rahasia di balik kesuksesannya membawa anak asuhnya ke final Piala Presiden 2018. Menurutnya, keberhasilan timnya saat ini berkat kerja keras yang dibangun sejak setahun lalu.

Persija berhasil melaju ke final setelah menyingkirkan PSMS Medan pada babak semifinal. Bambang Pamungkas dkk menang agregat 5-1 usai menang 4-1 pada leg pertama dan 1-0 di leg kedua.

Pada partai final, Persija akan berhadapan melawan Bali United. Laga pamungkas itu bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2).

Pencapaian itu merupakan peningkatan bagi Persija. Mengingat pada Piala Presiden 2017, Ismed Sofyan dkk harus tersingkir pada babak penyisihan grup.

Teco mengakui pertama kali melatih Persija, dia belum mengenal betul timnya. Namun pelan tapi pasti, pelatih asal Brasil ini mulai hafal kelebihan dan kekurangan pemain sehingga dia bisa menyulapnya menjadi lebih baik.

"Waktu saya datang di musim kemarin, saya tidak tahu kualitas dari pemain Persija. Jadi saya butuh waktu buat benar-benar kenal yang kualitas bagus dari pemain Persija. Lalu waktu kami main di kompetisi kemarin, saya tidak terlalu kenal sama tim lawan, saya juga belum terlalu paham dengan sistem dan pemain-pemain di klub lawan," ujar Teco di SUGBK, Jumat (16/2).

"Tapi sekarang saya sudah kerja satu tahun di Persija, saya sudah tahu kualitas semua pemain saya. Saya punya 30 pemain, saya tahu mana yang bagus dan yang kurang, terus saya juga sudah tahu kekuatan lawan di liga kemarin. Terus saya sebagai pelatih pasti lebih siap tahun ini. Saya juga bicara sama pemain dari persija, tahun kemarin kami benar-benar buat uji coba, tapi tahun ini kami harus kerja lebih keras," tambahnya.

Selain itu, Teco juga mengungkapkan salah satu kunci keberhasilan Persija adalah berkat kerja keras para pemainnya dan tak kenal lelah. Dia berharap dengan perjuangannya selama ini, Persija akan mendapatkan kado manis dengan meraih gelar juara Piala Presiden 2018.

"Dari awal saya bilang, kami minimal harus lolos dari grup. Tapi setelah kami lolos dari grup, kami di setiap pertandingan kerja keras, seperti yang terakhir saat kami lawan PSMS Medan, kami di dua pertandingan bisa menang 3-1 dan 1-0, itu sudah cukup bagus buat Persija. Sekarang di final sekali lagi kami  harus kerja lebih keras karena Bali United tim kuat," tutup Teco. 
Share on Google Plus

About pasarliga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar