News KAMI ADALAH OFFICIAL PASALIGA RESMI KUNJUNGI LINK ALTERNATIF PASARLIGA http://pasarliga2.com/
Loading...

Eri Irianto Jadi Teladan Bagi Pemain Persebaya





Misbakus Solikin © Mustopa


Pasarliga88.com - Pemain Persebaya Surabaya memang tidak mengenal langsung sosok Eri Irianto yang meninggal dunia 18 tahun silam. Namun semangat pemain asal Sidoarjo tersebut masih bisa diteladani oleh para punggawa Bajul Ijo dalam membela klubnya.

Menurut gelandang Persebaya, Misbakus Solikin, salah satu yang bisa dicontoh dari sosok Eri Irianto adalah dedikasinya yang sangat tinggi. Sehingga sebagai penerusnya, ia akan berusaha meneladani apa yang sudah Eri lakukan untuk Bajul Ijo.

"Saya gak akan pernah tahu perjuangan saya diberhentikan sampai dimana, tapi selama ada waktu maka saya akan berusaha memberikan yang terbaik," ungkap Misbakus Solikin kepada Pasarliga88.com.

"Beliau [Eri Irianto] adalah sosok yang perjuangannya patut dicontoh. Dedikasinya untuk Persebaya tidak main-main," tegas eks Persatu Tuban ini.

Sedangkan Kapten Persebaya, Rendi Irwan Saputra menilai Eri Irinato sebagai sosok pemain yang jasanya cukup besar bagi Green Force -julukan Persebaya-. Sehingga ia mendoakan agar Eri mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Kita menghormati beliau sebagai legenda Persebaya yang pernah membawa nama harum Persebaya di kanca sepak bola Indonesia kala itu," jelasnya.

Perlu diketahui, Eri Irianto merupakan salah satu legenda Persebaya Surabaya yang menghembuskan nafasnya saat membela Bajul Ijo pada 3 April 2018 silam melawan PSIM Yogyakarta.

Sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasanya, nomor punggung 19 milik Eri Irianto dipensiunkan. Jersey yang dipakainya pun disimpan dengan baik di mess Persebaya. Bahkan Mess Persebaya yang berlokasi di Jalan Karanggayam dinamai 'Wisma Eri Irianto'. 
Share on Google Plus

About pasarliga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar