News KAMI ADALAH OFFICIAL PASALIGA RESMI KUNJUNGI LINK ALTERNATIF PASARLIGA http://pasarliga2.com/
Loading...

El Clasico Tanpa Messi-Ronaldo, Valverde: Dulu Ada Babi Terbang


Pasarliga88.com  -   Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai jika duel el clasico akan tetap seru meskipun tidak ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurutnya, el clasico sudah seru jauh sebelum Ronaldo dan Messi bermain.
Valverde dipastikan tidak bisa menurunkan Lionel Messi pada laga el clasico melawan Real Madrid yang digelar pada Minggu (28/10) malam WIB. Sementara, Ronaldo sudah tidak ada di kubu Madrid karena telah pindah ke Juventus di awal musim.
Ernesto Valverde sendiri bukan sosok yang asing bagi duel el clasico. Sebelum merasakannya sebagai pelatih Barcelona, dia pernah merasakan el clasico sebagai pemain. Valverde pernah membela Barcelona pada periode 1988 hingga 1990 silam.
Karena itulah, Valverde tahu betul betapa sengit dan tingginya rivalitas di el clasico. Bahkan, rivalitas tersebut sudah terbangun jauh sebelum diramaikan oleh duel-duel individual antara Messi dengan Ronaldo sejak tahun 2009 lalu. Ronaldo bergabung dengan Madrid tahun 2009 usai pindah dari Manchester United.

Insiden Babi Terbang

Menurut Valverde, salah satu bukti panasnya laga el clasico sebelum era Messi dan Ronaldo terjadi pada tahun 2002 silam. Ketika itu, fans Barcelona memberi 'sambutan' kepada Luis Figo menyeberang dari Barca ke Madrid dengan potongan kepala babi yang dilempar ke lapangan.
“Tidak [terpengaruh absennya Messi dan Ronaldo] karena el clasico ada jauh sebelum mereka berdua,” ucap Valverde dikutip dari Four Four Two.
“Ada banyak pemain hebat sebelumnya, juga ada ketegangan. Bahkan, ada babi terbang, masih ingat?. Cristiano Ronaldo tidak di Madrid sejak awal musim. Kami baru saja kehilangan Lionel Messi pekan lalu,” sambung eks pelatih Athletic Bilbao.

Carvajal Lebih Penting dari Ronaldo

Pembahasan Cristiano Ronaldo sepertinya tidak cukup menarik bagi Ernesto Valverde. Bahkan, dia lebih menyoroti bakal absennya Dani Carvajal di sektor kanan pertahanan Real Madrid dibanding kehadiran Ronaldo di lapangan.
“Kami tidak memikirkan Real Madrid kehilangan pemain ini atau itu. Kami melihat Real Madrid pada saat ini. Cederanya Dani Carvajal akan lebih penting karena Ronaldo sudah tidak bermain untuk Madrid lagi,” tandas pelatih 54 tahun.
Share on Google Plus

About pasarliga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar