News KAMI ADALAH OFFICIAL PASALIGA RESMI KUNJUNGI LINK ALTERNATIF PASARLIGA http://pasarliga2.com/
Loading...

Peter Schmeichel Ternyata Fans Liverpool dan Ini Alasan Ia Gagal Perkuat The Reds


Graeme Souness © Ist


Pasarliga99.com - Eks manajer Liverpool Graeme Souness mengungkapkan bahwa Peter Schmeichel adalah seorang penggemar The Reds namun ia dahulu tak mau merekrutnya karena enggan memakai jasa kiper yang minim pengalaman.

Souness pernah menjadi manajer Liverpool selama tiga tahun. Ia menukangi klub itu dari tahun 1991 hingga 1994. Selama kurun waktu itu, ia hanya berhasil mempersembahkan trofi FA Cup pada musim 1991-92.

Souness sebelumnya mengaku bahwa ia sempat ditawari untuk bisa menggunakan jasa Eric Cantona. Akan tetapi ia menolaknya karena tak mau ada pemain bermasalah di dalam skuatnya.

Namun, ternyata bukan cuma Cantona saja yang tak ia rekrut. Masih ada Schmeichel, eks kiper legendaris Manchester United, yang saat itu masih muda, yang tak ia boyong ke Anfield. Alasannya adalah ia masih punya dua kiper hebat dan tak mau memakai jasa kiper rookie alias pemula.
Peter Schmeichel


"Ron Yeats, kepala divis scouting saat itu, mengatakan kepada saya bahwa ada seorang kiper muda Denmark - Peter Schmeichel - yang merupakan penggemar Liverpool dan bersedia membayar biaya perjalanan dan hotelnya sendiri untuk ditukar dengan beberapa waktu bersama kami (trial)," kenang Souness pada Sunday Times.

"Saya mencoba untuk menenangkan Bruce Grobbelaar dan itu terbukti jadi sebuah kerumitan, ditambah lagi saya baru saja merekrut David James. Jadi saya pikir saya bisa melangkah tanpa kiper pemula," terangnya.

Schmeichel sendiri pada akhirnya gabung dengan Manchester United pada tahun 1991. Di sana ia membantu MU meraih 15 gelar juara, lima di antaranya trofi Premier League dan satu trofi Liga Champions.
Share on Google Plus

About pasarliga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar