News KAMI ADALAH OFFICIAL PASALIGA RESMI KUNJUNGI LINK ALTERNATIF PASARLIGA http://pasarliga2.com/
Loading...

Nama Davide Astori Diabadikan Jadi Markas Latihan La Viola





Pasarliga88.com  -  FIRENZE - Klub Serie A Italia Fiorentina akan mengabadikan nama mantan kapten mereka, Davide Astori, yang meninggal mendadak pada usia 31. La Viola -julukan Fiorenitina- resmi mengganti nama markas latihan mereka dengan "Centro Sportivo Davide Astori".


Astori tampil di 289 pertandingan Serie A selama lebih dari 10 musim dan membela timnas Italia sebanyak 14 caps. Astori wafat akibat serangan jantung saat tidur di sebuah kamar hotel di Udine, Italia, jelang pertandingan Serie A 2017/2018 melawan Udinese di Dacia Arena.



"Kami telah membuat keputusan ini karena itu (tempat latihan Fiorentina) adalah rumahnya," kata Presiden Fiorentina Mario Cognigni kepada media Italia Mediaset. "Dia pergi ke sana setiap hari untuk latihan dan biasa meluangkan waktu di sana bersama keluarganya juga."



"Kami percaya bahwa menghormati dia dengan cara ini adalah hal yang tepat untuk dilakukan sehingga tempat pelatihan sekarang akan disebut Centro Sportivo Davide Astori."



Kematian Astori membuat sepak bola Italia terguncang dan ribuan fans tampil bersama dengan pemain dan pelatih pada pemakamannya. Fiorentina (dan Cagliari)  juga memesiunkan jersey nomor 13 milik Astori. Dia dimakamkan Kamis (8/3/2018) di Basilica of Santa Croce, Firenze.






Saat tim Fiorentina kembali ke lapangan untuk pertama kalinya sejak kematian Astori melawan Benevento dalam lanjutan Serie A di Stadio Artemio Franchi, Firenze, Minggu (11/3/2018),  keharuan mewarnai kemenangan La Viola 1-0, lantaran laga itu untuk mengenang sang kapten. (Baca juga: Serba Davide Astori di Kemenangan Fiorentina atas Benevento).
Share on Google Plus

About pasarliga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar :